​Nikah itu ya kudu siap sengsara

Bahkan jika calon suami seorang milyuner,
Kalau Allah sudah berkehendak “Kun fayakun”,

Bisa jadi uang sepeser pun tak ada.

Bukti nyata?!

Banyaak.
Jadi kalau persepsimu nikah itu bahagiaaa terus, pergi aja gih ke surga!

Lagian pede banget yak bisa masuk surga?!
Di dunia? 

Ya ini tempatnya ujian non…

Waktu kita ngumpulin bekal sebanyak-banyaknya.
Capek. Ngurusin rumah. Anak-anak. Bosan. De el el
Sama mak…

Namanya aja udah ga single.

Kalau mau free ya udah ga usah nikah.

Yakin bisa?!

Susyeh… 

Mau pacaran, udah ngerti haram. 

Mau single terus, galau ga ada sandaran.

Trus maumu gimana?
Nikah itu ya kudu siap lahir batin…

Siap jadi istri yang harus melayani suami,

Siap jadi ibu yang harus ngurusin anak-anaknya

Siap jadi pengelola rumah yang harus menjaga harta suami dan rumahnya…

Capek itu pasti.
Tapi ingat…

Pintu surga menanti dibuka bagi siapa saja yang ikhlas melakukannya…

Ayoo… perbarui niatan kita lagi ya mak… 🙂

Kadang memang kita harus ikut taklim biar diingatkan kembali, sama ustadz atau sama teman2 ngaji…
Eniwei bahagia itu juga ada hubungannya sama hati loh
Jujur deh, meski seharian ngepel, setrika, cuci baju, piring, ngurus anak dll 

Tapi kalau suami perhatikan kita,

Pas jam makan siang dia whatsapp atau telpon nanya apa sudah makan, 

Atau tetiba ada pesan cinta,

Mau ngalah pas lagi ada masalah,

Rasanya itu… 

yang ada cuma bunga2 beterbangan hehehe
Orang kaya juga kalau ga punya etika sama istri,

Jauh jauh dah dari bahagia…

Banyak tuh contohnya.
***
Jadiii…

Nikah itu bahagia atau tidaknya ga harus nunggu punya rumah, mobil mewah, pakaian mewah…

Kalaupun iya, paling cuma sementara…
Hati kita yang bisa merasakannya,

Kalau istri, ya berarti suami musti pintar2 memperhatikannya…

Kalau suami, ya berarti istri harus taat perintahnya, asal sesuai syariat, serta cerdas melayaninya…

Daan,

Itu cuma bisa diwujudkan oleh orang2 yang berilmu dan beriman kepada Allah.

Maaf ya, ga ada dalil, cuma intisari hadits ajah, mau copas sanad dan matannya rempong hehe 
– intisari hadits wanita bisa masuk pintu surga mana saja karena salah satunya melayani suaminya

– intisari hadits kekayaan bukan dari banyaknya harta tapi dari hati
Yogyakarta, 14 Juli 2016

Ummu Hilma

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s